Ibukota – Brand kecantikan Nusantara Wardah menghadirkan Wardah Colourverse yang mana menggabungkan pengembangan kecantikan dengan ilmu pengetahuan, seni, juga teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk membantu perempuan Nusantara maupun Asia Tenggara, menemukan personal colour-nya sesuai dengan skintone.
Halal Beauty Decorative Marketing Group Head of ParagonCorp Findi Novia Lusintasari mengemukakan Wardah Colourverse sebagai sebuah event edukasi untuk seluruh wanita dalam Indonesia kemudian Asia Tenggara agar dapat mengekspresikan diri dengan tambahan percaya diri.
“Kalau kita bicara warna dermis beda-beda setiap negara, setiap produk-produk didesain untuk warna epidermis yg tepat, melalui event ini, kami bukan hanya sekali ingin memberikan solusi tepat bagi mereka itu untuk menemukan warna yang tersebut sesuai dengan karakter juga kepribadian mereka, namun juga memberdayakan mereka agar dapat mengekspresikan diri dengan lebih lanjut autentik juga percaya diri,” kata Findi pada acara Wardah Colourverse pada Jakarta, Jumat.
Wardah Colourverse didukung oleh teknologi Wardah Color Intelligence, terintegrasi dengan Beauty Kecerdasan Buatan Personal Colour, yang tersebut merupakan Beauty Kecerdasan Buatan pertama di Asia Tenggara.
Teknologi ini mengadopsi pendekatan ilmiah di menganalisis tiga parameter utama, yakni hue (warm atau cool undertones), saturation (vivid atau muted), lalu brightness (light atau deep), untuk menciptakan lima kelompok warna bibir unik lalu profil warna musiman.
Berbasis riset mendalam terhadap perempuan Negara Indonesia kemudian Asia Tenggara, Wardah Color Intelligence dirancang secara presisi untuk menyesuaikan warna kosmetik dengan beraneka tone dermis lalu warna bibir, menciptakan pengalaman kecantikan yang dimaksud lebih besar personal lalu akurat.
Seiring dengan berkembangnya tren personal colour secara global, konsumen semakin menyadari pentingnya memilih warna yang dimaksud lebih tinggi personal kemudian inklusif, selaras dengan skintone dan undertone mereka. Di bermacam negara, teknologi serta pendekatan berbasis sains telah terjadi diterapkan untuk menegaskan akurasi pada pemilihan warna.
Adapun dalam Asia Tenggara, tren ini semakin berkembang, menggalakkan pembaharuan yang tersebut memungkinkan hasil lebih tinggi presisi serta sesuai dengan karakter individu. Dengan ini, diharapkan wanita Negara Indonesia bukan lagi salah membeli warna lipstik atau shade bedak serta semakin lebih lanjut bisa saja eksplorasi warna-warna lain.
“Kita ingin membersamai perempuan-perempuan Tanah Air untuk jadi lebih lanjut berani coba sesuatu yang dimaksud baru yang sebenarnya tambahan baik buat kamu dan juga bisa jadi lebih besar percaya diri dari sebelumnya, harapannya dari coba warna lip jadi berani coba hal baru yang dimaksud lebih besar positif,” kata Findi.
Kegiatan yang tersebut berlangsung dari tanggal 7 hingga 16 Februari ini juga akan menghadirkan sejumlah kegiatan menantang yang dapat disertai oleh pengunjung, seperti ragam talkshow seputar kecantikan, juga enam zona interaktif berbasis teknologi ColorIQ yang mana dapat membantu pengunjung untuk menyelami tambahan di tentang planet warna kemudian makeup sekaligus menemukan warna yang digunakan tepat, sesuai dengan karakter mereka.
Zona yang disebutkan pada antaranya Tunnel of Harmony yang mana menyajikan eksplorasi warna secara immersive, sementara Virtual Colourverse Studio dan juga Colourverse Studio menawarkan konsultasi dengan ahli personal colour Wardah untuk membantu pengunjung menemukan warna yang mana paling sesuai dengan karakteristik mereka.
Adapun teknologi interaktif di dalam Colour Intelligence, seperti Cushion Matic dan Automatic Lip Machine, memungkinkan pengunjung mengidentifikasi personal colour dia secara akurat serta memungkinkan mereka itu untuk menciptakan cushion juga lipstik yang dimaksud dipersonalisasi.
Selain itu, Seasons of Wonders menghadirkan area estetik yang ideal untuk berfoto, sedangkan Colour Innovation Technology memungkinkan pengunjung mengeksplorasi produk-produk Wardah yang digunakan dirancang sesuai dengan bermacam personal colour.
Artikel ini disadur dari Wardah Colourverse hadirkan inovasi personal colour berbasis AI